Saturday, January 4, 2014

Kutipan Novel Love In Sunkist


Hai Friends, udah lama gak posting, karna akhir-akhir ini aku sibuk ya, biasa anak SMA banyak tugas tuh, mumpung lagi liburan, aku mau nge-share kutipan-kutipan yang ada di Novel Love In Sunkist karya Evelyn Jingga. Udah pernah baca belum? Kalau belum buruan deh baca, seru loh :D hehehe


"Elo tu payah, tau nggak? Masa sahabat elo mau cerita, elo nggak mau dengerin,. Elo nggak setia kawan, nggak punya rasa empati, nggak pedulian ama orang lain," Kimmy

"cowok sunkist.. cowok sunkist.. gue yakin, satu saat nanti, gue pasti ketemu lagi ama elo. Pasti!" - Kimmy

"banyak orang bilang, saat-saat berharga itu terjadinya cuma sekejap" - Kimmy

"Kenapa gue bisa terobsesi ama cowok itu? I even don't know what's his name!" - Kimmy

"gue kok bisa naksir mati-matian sama tuh cowok. Padahal.. padahal gue nggak kenal dia." - Kimmy

"sebenarnya, falling in love at the first sight bisa-bisa aja. Cuma yang gue bingung, elo tergila-gila banget ama tuh cowok, sampe kayak kagak ada cowok lain aja di dunia ini." - Erlynn

"gue jadi takut ama perasaan gue sendiri. apa betul ini cinta? kalo bener ini cinta, harusnya gue nggak tersiksa kayak gini. Gue.. gue.. harus gimana sekarang?" - Kimmy

"Kalo ingat dia, tiba-tiba jantung gue berdetak cepet. Belom ada kan, yang mati sakit jantung gara-gara jatuh cinta?"- Kimmy

"Mau cowok kek, mau cewek kek, semua orang punya hak asasi untuk menunjukkan perasaannya dengan cara seperti apapun." Erlynn

"Cinta itu nggak pernah sembunyi. Cinta itu butuh diekspresiin. Cinta itu harus ditunjukin dan harus diproyeksiin dengan berbagai cara." Erlynn

"Cinta itu bukan sesuatu yang negatif, yang jelek, yang harus ditutup-tutupin. Cinta itu indah dan selama cinta itu cinta yang tulus, kita harus berani nunjukin."

"Aku menikah sama kamu karena aku pingin nyenengin hatimu. Aku pingin membahagiakan kamu"

"Jatuh cinta karena terbiasa. Cinta timbul karena kedekatan."

"Cowok emang makhluk aneh dan unik. Susah banget di tebak maunya,"

"Sia-sia? Cinta yang berkorban demi kebahagiaan orang yang kita cinta .. itu sia-sia?"

"Untuk apa gue harus menunggu cinta yang sebenarnya nggak pernah ada?"
»» READMORE...

Thursday, July 11, 2013

Cara memutithkan siku dan lutut secara alami


Hai.. saya balik lagi..
Memiliki siku dan lutut yang gelap tentu akan mengganggu penampilan anda. Semua wanita menginginkan kulit siku dan lutut yang cerah.

Hari ini saya akan mengepost cara-cara memutihkan lutut dan siku secara alami dan cepat yang sudah saya kutip dari berbagai sumber.. cekidot..

1. Menggunakan kunyit

Caranya : campurkan putih telur dengan dua tetes olive oil dan lemon, lalu tambahkan kunyit yang telah dihaluskan. Oleskan pada lutut dan siku lalu bilas dengan air bersih

2. Menggunakan Yogurt

Caranya : Campurkan yogurt dengan lemon, lalu pijat dan gosok siku dan lutut anda kurang lebih 10 menit, kemudian bilas dengan air susu / air saja juga tidak apa-apa.

3. Menggunakan Mustard dan kelapa

Caranya : Campurkan minyak kelapa dan minyak mustard. Lalu gosok pada siku dan lutut anda.

4. Menggunakan scrub gula

Caranya : Larutkan gula di dalam air, kemudian usapkan pada bagian lutut dan siku.

5. Menggunakan scrub lemon

Caranya : Campurkan garam dan air lemon, lalu usapkan pada siku dan lutut.

6. Menggunakan minyak zaitun

Caranya : Oleskan minyak zaitun pada bagian siku dan lutut.

7. Menggunakan Jus Lemon

Caranya : Celupkan kapas kedalam jus lemon, lalu usapkan pada lutut dan siku. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air.

Oke, itu dia cara-cara memutihkan siku dan lutut secara alami. Untuk hasil yang maksimal lakukanlah setiap hari. Semoga bermanfaat ^^
»» READMORE...

Alasan Kenapa Wanita Harus Berjilbab

Hai, Marhaban Ya Ramadhan. Selamat menjalankan ibadah puasa. Hari ini saya akan ngeshare alasan kenapa sih wanita harus memakai jilbab.. Sebelum lebih jauh, mari kita simak kisah berikut terlebih dahulu seperti yang dikutip dari duniabaca.com

Pada suatu hari, Mr John Parke, seorang lelaki inggris bertanya kepada seorang Syaikh:

“Kenapa dalam Islam wanita tidak boleh berjabat tangan denga pria?”

Syaikh menjawab: “Bisakah kamu berjabat tangan dengan ratu Elizabeth?"

Lelaki Inggris menjawab: “oh tentu tidak bisa! cuma orang-orang tertentu saja yang bisa berjabat tangan dengan ratu”,

Syaikh tersenyum dan berkata: “Wanita-wanita kami (Kaum muslimin) adalah para ratu, dan ratu tidak boleh berjabat tangan dengan pria sembarangan (yang bukan mahramnya)”,

Lalu lelaki Inggris itu bertanya lagi, “Kenapa perempuan Islam menutupi tubuh dan rambut mereka?”

Syaikh tersenyum dan mengeluarkan dua permen, ia membuka yang pertama dan yang satu lagi dia biarkan tertutup. Dia melemparkan keduanya ke lantai yang kotor.

Syaikh bertanya: “Jika saya meminta anda untuk mengambil satu permen, mana yang anda pilih?”

Lelaki Inggris menjawab: “Yang tertutup”,

Syeikh berkata: “itulah cara kami memperlakukan dan melihat perempuan kami”.

Subhanallah bahagia kita sebagai umat nabi Muhammad.

Dan berikut adalah beberapa alasan mengapa wanita harus berjilbab yang juga dikutip dari duniabaca.com

1. Tujuan hidup seorang mukmin adalah keridhoan Allah, dan berjilbab itu pintu keridhoan Allah. "Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal dan tidak mudah diganggu" (QS 33:59)

2. Taat kepada Rasulullah, "Wahai Asma! Sesungguhnya seorang gadis yang telah haid, tidak boleh baginya menampakkan anggota badan kecuali pergelangan tangan dan wajah saja" (Muttafaqun alaihi).

3. Karena ingin selamat di akhirat, sungguh siksa pedih bagi mereka yang buka auratnya di akhirat. “Para wanita yang berpakaian tapi telanjang (tipis atau tidak menutup seluruh aurat), berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya.” (HR. Abu Dawud)

4.  Ingin amal ibadah diterima, “Tidak diterima salat perempuan yang sudah haidh (balighah) kecuali dengan menutup auratnya” (HR Ahmad, Abu Dawud, at-Tirmidzi dan Ibnu Maja)

5. Pembeda dirinya dengan yang lain dan sebagai syiar wanita mukminat (QS 33:59)

6. Selamat dari tipudaya syetan, “Maka Syaitan membisikkan pikiran jahat kepada keduanya untuk menampakkan kepada keduanya yang tertutup dari mereka yaitu auratnya ..” (QS 7:20)

7. Aurat hanya ditunjukkan kepada yang Allah halalkan.

Nah itu dia Alasan kenapa wanita harus memakai jilbab. Semoga bermanfaat ya ^^
»» READMORE...

Sunday, February 24, 2013

Rambut Malaikat yang Jatuh ke Bumi


Ilustrasi Angel Hair
 
 
 
Ada sebuah misteri yang bernama Angels Hair atau rambut malaikat yang  sampai saat ini masih belum terpecahkan. Angels Hair merupakan kupulan seperti rambut putih yang berada di tanah namun anahnya ketika disentuh, maka rambut malaikat ini akan menghilang. Beberapa pendapat mengaitkannya dengan keberadaan UFO.

Fenomena ini sebenarnya bukan hal yang baru. Dalam buku yang berjudul “The Natural History of Selbourne” yang terbit pada abad ke-18, Gilbert White menceritakan kisahnya. 
 
Pada tanggal 21 September 1741 saat ia sedang berjalan menuju ladangnya di sore hari, ia menemukan rerumputan menjadi lengket dan sepertinya diselimuti oleh sarang laba-laba. Lalu pada pukul 9 malamnya, sebuah peristiwa aneh terjadi di wilayah itu.

White menulis :

“Hujan sarang laba-laba terjadi disitu dan terus berlanjut hingga hari berakhir. Kebanyakan materi yang jatuh bukan berupa benang laba-laba yang sekedar mengapung, melainkan seperti serpihan-serpihan yang panjangnya berkisar antara 5 hingga 6 inci”.

“Materi-materi itu berjatuhan dengan kecepatan yang cukup tinggi, menandakan bahwa ia lebih berat dibanding atmosfer bumi.”

Setelah kisah itu diceritakan oleh White, fenomena serupa mulai dilaporkan dari seluruh dunia. Misalnya, pada Oktober 1820, materi seperti sutera jatuh di kota Pernambuco, Brazil, dan menutupi wilayah seluas 90 mil.

Pada tahun 1881, sarang laba-laba yang berwarna sangat putih jatuh di Green Bay, Wisconsin. Bahkan ada yang mengaku menemukan 'sarang laba-laba' dengan panjang hingga 60.

Penemuan Angel’s Hair sepertinya terjadi di hampir seluruh dunia, mulai dari Amerika Serikat, Eropa, Australia dan Selandia Baru.

Walaupun laporan-laporan masyarakat mengenai fenomena ini telah dicatat sejak berabad-abad, namun baru sejak tahun 1952 orang menghubungkannya dengan fenomena UFO.



1. Perancis


 
Saat itu, tanggal 17 Oktober 1952, para penduduk di kota Oloron, Perancis melihat sebuah objek berbentuk silinder sedang terbang di langit dengan sudut 45 derajat menuju arah barat daya. Objek itu diiringi oleh 30 objek bulat yang lebih kecil.

Lalu para saksi melihat 30 objek kecil tersebut mengeluarkan materi berbentuk sarang laba-laba berwarna putih. Materi ini tersebar dimana-mana, ada yang menutupi pohon, atap rumah hingga pekarangan rumah penduduk.

Ketika para penduduk yang ingin tahu menyentuhnya, materi ini berubah menjadi substansi berbentuk gelatin dan menghilang begitu saja. Sepuluh hari setelah peristiwa itu, penduduk kota Galliac, juga di Perancis, mengalami fenomena yang sama.


 
2. Australia

Penampakan UFO yang diiringi oleh hujan sarang laba-laba juga dilaporkan di Australia pada tanggal 19 Agustus 1998. Saat itu, para penduduk kota Quirindi, New South Wales, melihat 20 objek berbentuk perak melintasi langit.

Beberapa saat kemudian materi seperti sarang laba-laba mulai berjatuhan ke bumi. Peristiwa aneh ini mendapat liputan luas media international.



3. Italia

Tanggal 27 Oktober 1954, dua pria Italia bernama Gennaro Lucetti dan Pietro Lastucci sedang berdiri di balkon sebuah hotel di alun-alun St Mark di Venice. Tiba-tiba keduanya melihat dua objek terang berbentuk kumparan terbang melintasi langit.

Objek-objek itu bergerak dengan kecepatan tinggi dan meninggalkan jejak panjang berwarna putih terang. Tidak berapa lama kemudian, kedua objek tersebut membelok dan terbang menuju Florence.

Di Florence, saat itu sedang diadakan pertandingan sepak bola di salah satu stadion. Tanpa disangka, kedua objek misterius tersebut terbang melintasi arena pertandingan. Semua pemain, wasit dan sekitar 10.000 pe terdiam menyaksikan objek-objek tersebut lewat di kepala mereka.



Sumber:
palingseru.com
»» READMORE...

Asal Muasal Kartu Kuning/Merah di Sepakbola



Setiap pemain sepak bola yang melakukan pelanggaran keras biasanya mendapat hukuman kartu kuning, bahkan kartu merah. Pernahkah kalian terpikir kapan dan bagaimana asal-muasalnya?

Sepak bola telah ada dan dipertandingkan sejak abad 19, namun penggunaan kartu kuning dan merah baru terlaksana di pertengahan abad 20. Kisah ini berawal pada Piala Dunia 1966. Pada perempat final antara tuan rumah Inggris dan Argentina kebetulan wasit yang memimpin pertandingan berasal dari Jerman, yakni Rudolf Kreitlein.

Karena melakukan pelanggaran keras, kapten Argentina, Antonio Rattin, harus dikeluarkan oleh Kreitlein. Masalah perbedaan bahasa membuat hal ini sulit. Wasit asal Jerman ini hanya tahu bahasa Jerman dan Inggris, sementara Rattin tak paham apa maksud wasit asal Jerman itu. Dia pun tak meninggalkan lapangan.

Wasit Inggris yang ikut bertugas di pertandingan itu, Ken Aston, kemudian masuk ke lapangan. Dengan sedikit modal bahasa Spanyol, dia merayu Rattin untuk meninggalkan lapangan.

Setelah kasus ini, Ken Aston kemudian berpikir. Harus ada komunikasi universal yang bisa langsung diketahui semua orang, ketika wasit memberi peringatan kepada pemain atau mengeluarkannya dari lapangan. Dengan demikian, wasit tak perlu harus membuat penjelasan dengan bahasa yang mungkin tak diketahui pemain.

Suatu hari, dia berhenti di perempatan jalan. Melihat lampu lalu lintas, tiba-tiba saja ide muncul di otaknya. Jawabannya adalah: kartu berwarna, merah dan kuning. Bila melakukan pelanggaran dan harus diberi peringatan keras, maka kartu kuning harus diberikan. Sementara kartu merah untuk sanksi berat, dan pemain yang melakukan pelanggaran berat itu harus di keluarkan dari lapangan permainan.

Ia pun segera mengirim usulan pada organisasi sepak bola dunia, FIFA. Dan, idenya langsung disetujui oleh FIFA. Maka di Piala Dunia 1970, kartu kuning dan merah kali pertama digunakan. Ironisnya, sepanjang Piala Dunia 1970 tak satu pun pemain yang terkena kartu merah. Hanya kartu kuning yang sempat dilayangkan sehingga kartu merah tak bisa “pamer diri” pada Piala Dunia 1970.

Ada lagi satu hal unik lainnya. Meskipun ide tersebut datang dari wasit Inggris, negeri itu tak serta merta menerapkannya di kompetisi mereka. Kartu merah dan kuning baru digunakan di kompetisi sepak bola Inggris pada 1976. Pasalnya, wasit kemudian terlalu mudah mengeluarkan kartu dan diprotes banyak pemain. Oleh sebab itu, penggunaannya sempat dihentikan pada 1981 dan 1987.

Bagaimana? Sudah puas kan dengan penjelasannya? Silahkan tinggalkan komentar teman ^--^

Sumber: http://www.apakabardunia.com/
»» READMORE...

Monday, January 28, 2013

PSPS PEKANBARU, BUKAN PSPS KAMPAR!




Panas terik matahari membakar siang ini. Baru saja saya pulang sekolah, saya sudah di kejutkan dengan sebuah berita yang mampu membuat saya hampir pingsan tak percaya. 'Jefry Noer Ambil Alih PSPS' begitu kira-kira yang tertulis di halaman belakang koran tribun Super Ball. Sejenak saya mengucapkan Alhamdulillah karena akhirnya ada juga yang masih memperhatikan PSPS. Namun, ketika saya baca berita itu lebih jelas, saya tersentak. Homebase PSPS di pindahkan, Manajemen Diganti dan Nama PSPS di rubah. Sungguh sebuah hal yang sangat menyedihkan.

Kalau untuk pergantian manajemen, mungkin saya bisa menerima. Tapi kalau sampai memindahkan homebase ke Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang rasanya sangat berat. Apalagi sampai mengganti Nama PSPS Pekanbaru menjadi PSPS Kampar Riau, sungguh sangat ironis dan sangat tidak perlu. Jika memang menolong PSPS dengan ikhlas jangan sampai mengubah nama PSPS. Saya rasa itu tindakan yang tidak perlu. Kami sudah sangat lelah dengan apa yang terjadi kubu PSPS, kini masalah baru pun datang kembali.

58 tahun yang lalu sebuah klub yang di beri nama PSPS Pekanbaru lahir. Sebuah klub yang menjadi kebanggaan Pekanbaru. Namun, dalam perjalanannya PSPS berjuang mati-matian agar bisa naik ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Dengan umur yang 10 tahun lebih muda daripada Republik Indonesia tentu saja PSPS sudah menyicipi bagaimana kerasnya Liga Indonesia. Dari Liga Perserikatan hingga Liga Super Indonesia. Dari jaman Soekarno hingga jaman SBY. Dari jaman Maladi hingga Djohar Arifin. PSPS pernah dihuni oleh pemain-pemain TIMNAS hingga PSPS di juluki Dream Team.

Semua telah di rasakan oleh PSPS, bagaimana suka dukanya menjadi sebuah klub sepakbola profesional. Sampai saat ini, masalah dana adalah urusan yang paling pelik. Saat melawan Persija, pemain PSPS hampir mogok bertanding. Namun, hingga 58 tahun lamanya klub ini berdiri dengan segala kekurangannya tidak pernah terbersit sedikit pun untuk mengganti namanya. 

Menurut saya pergantian nama ini hanya akan memancing kemarahan masyarakat Pekanbaru (termasuk saya) terhadap anda. Kalaulah ingin membantu jangan dengan cara yang seperti ini! Bisa dengan mencantumkan logo anda di baju PSPS ataupun yang lainnya.. Tapi jangan seperti ini!! Tidak etis rasanya mengubah nama klub yang sudah berdiri sejak 58 tahun yang lalu! Dan seluruh Indonesia juga sudah tau PSPS itu milik siapa! PSPS itu milik Pekanbaru dan akan terus begitu selamanya! 

Nama PSPS Pekanbaru itu telah ada sejak 58 tahun yang lalu, tidak ada alasan untuk mengubahnya!! Kami tidak ingin bernasib sama dengan Pelita Jaya dan P-Man !!

Sekali lagi Jangan Ambil PSPS PEKANBARU KAMI!!!

PSPS itu Pekanbaru!!  

PSPS itu bukan Kampar!!



»» READMORE...

Tuesday, October 30, 2012

My Idol




Hai, aku mau ngepost biodata my idol nih, si captain kece Firman Utina :$

Ini dia profilnya:
 

Nama : Firman Utina
Tempat / Tanggal lahir : Komo Luar, Manado / 15 Desember 1981
Status : Menikah
Istri : Marita Yustika
Anak :

* Raihan Putra Utina,

* Salsabila Putri Utina

Karir:

Klub
Indonesia Muda Manado (1993-94)
Bina Taruna Manado (1995-98)

Persma Junior (1998-99)

Persita Tangerang (2000-04)

Arema Malang (2005-06)

Persita Tangerang (2007-2008)

Pelita Jaya (2008-2009)

Persija Jakarta (2009-2010)

Sriwijaya FC (2010-sekarang)



Timnas

Piala Pelajar Asia U-19 (2000)

SEA Games (2001, 2003)

Pra-Piala Asia (2001, 2004)

Pra-Olimpiade (2003)

Piala Tiger (2004).

Piala Asia (2007)

Piala AFF (2010)

Firman Utina dilahirkan di kampung Komo Luar, Manado 28 tahun silam. Ia adalah kapten baru timnas Indonesia setelah Bambang Pamungkas sering dibangku cadangkan oleh pelatih Alfred Riedl.

Firman Utina memulai karir sepakbolanya di klub Sepakbola Indonesia Muda yang berada di daerah asalnya Manado. Selama beberapa tahun ia ditempa di sekolah sepakbola itu, ia kemudian hijrah ke klub amatir Bina Taruna, setelah usianya melewati batas yang dibolehkan di sekolah sepakbola. Keuletannya untuk terus rajin berlatih membuat dia mampu terus memperbaiki penampilannya. Hanya tiga tahun bersama klub amatir tersebut, ia direkrut Persma Junior, salah satu tim semi-profesional yang ada di daerahnya saat itu.

Proses masuk ke Persma Junior terbilang unik. Hal itu karena ia tidak melalui mekanisme seleksi layaknya pemain lain. Sebab ia direkrut setelah mampu mencetak 12 gol dalam satu pertandingan pada turnamen klub lokal di Manado. Torehan gol yang mencengangkan itu sampai ke kuping pelatih Persma Manado saat itu, Benny Dollo. Penasaran dengan sukses salah satu striker lokal yang mampu mencetak gol selusin dalam satu laga, pelatih yang akrab di sapa Bendol tersebut langsung memerintahkan anggotanya menjemput Firman, dan mengajaknya masuk Persma. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Tak ragu, ia langsung menerima pinangan untuk bergabung ke Persma.

Terus ditempa dibawah pelatih Benny Dollo, ia pun menunjukan progres meningkat. Hal tersebut membuat pelatih berjulukan Bendol tersebut tidak ragu mengikutkannya di mana pun ia menjadi arsitek tim, sehingga membuat banyak orang menyebut Firman adalah “anak emas” pelatih timnas Indonesia itu. Meskipun Firman tidak merasa demikian, namun hal ini sepertinya ada benarnya. Bahkan ketika Benny Dollo melatih timnas Indonesia, Firman selalu dipanggil menjadi pemain inti. Namun untungnya hal tersebut tidak membuat pemain bertinggi badan 165 cm ini besar kepala. Firman hanya mengakui ada simbiosis tersendiri yang saling melengkapi antara dirinya dan Bendol.

Tekadnya untuk terus menekuni karir bermain sepakbola rupanya tidak perlu diragukan. Itu bisa dilihat dengan keputusannya meninggalkan status pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Tangerang saat merumput bersama Pendekar Cisadane, dan memutuskan hengkang ke Arema Malang, mengikuti jejak pelatih Benny Dollo.

Pilihannya meninggalkan Persita Tangerang dan merapat ke Arema Malang serta menanggalkan status PNS rupanya tidak sia-sia. Sebab di klub kebanggaan Aremania itu ia merasakan manisnya mencicipi gelar juara, meski itu hanya turnamen Copa Indonesia (tahun 2005 dan 2006). Tidak hanya juara tentunya, ia pun mampu menyabet gelar pemain terbaik di ajang tersebut. Satu penghargaan yang membuat motivasinya untuk terus memperbaiki penampilan. Meski beberapa kali di dera cedera dan mengharuskannya untuk istirahat dari lapangan hijau, penampilannya masih tetap stabil. Tahun 2007 menjadi tahun keemasan Firman. Ia terpilih menjadi pemain terbaik Indonesia pada laga melawan Bahrain di ajang Piala Asia 2007.

Setelah pelatih Beny Dollo memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih Persita Tangerang, ia pun diprediksi bakal meninggalkan klub tersebut dan kembali mengikut jejak pelatih yang telah menjadikannya sebagai pemain terkenal itu. Akhirnya karena Bendol direkrut timnas, ia pun banting setir dan merapat ke Pelita Jaya, menolak tawaran sejumlah tim papan yang atas mengincarnya.

Meski pernah mengecewakan manajemen Persita Tangerang, tapi dia tetap diterima ketika kembali merapat ke tim tersebut pada awal musim kompetisi 2007 silam. Padahal pada musim 2004, pemain yang memulai debutnya di tim “Merah Putih” sejak 2000 bersama timnas pelajar, pernah memilih menanggalkan statusnya sebagai PNS dan meninggalkan Pendekar Cisadane. Namun hanya semusim Firman kembali merumput bersama Persita, pada tahun 2008, Firman bergabung dengan klub Pelita Jaya yang telah lama dihubungkan dengannya. Namun di klub tersebut, Firman kurang beruntung. Ia kerap menghuni bangku cadangan karena kalah bersaing dengan playmaker asing Esteban Viscara.

Akhirnya di akhir tahun 2009, Pelita Jaya melepasnya ke Persija Jakarta, yang ketika itu diarsiteki oleh pelatih Benny Dollo. Keduanya pun bereuni kembali. Namun ternyata klub sebesar Persija pun tak menjadi labuhan terakhir Firman. Hanya satu musim dirinya merumput dengan kostum oranye-hitam. Pada musim 2010, Firman bergabung dengan klub elit lainnya dari Sumatera, Sriwijaya FC.

Kini Firman menjadi tumpuan baik di tingkat klub maupun nasional. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini terkenal memiliki mobilitas tinggi, daya jelajah luas, kecepatan dan tendangan yang akurat. Pada saat melawan Laos di ajang piala AFF 2010, Firman menunjukkan ketajamannnya dengan menceploskan 2 gol ke gawang Laos.

Firman pun menjabat sebagai kapten setelah rekannya, Bambang Pamungkas, sering dibangkucadangkan. Namun Firman tetap merendah. Dirinya berkata hanya menjabat kapten sementara. kapten sesungguhnya masih tetap Bambang Pamungkas.

Firman Utina berencana menggeluti dunia sepakbola hingga akhir hayatnya. Suami dari Marita Yustika ini mengaku ingin berkarir sebagai pelatih bila sudah pensiun kelak. Saat ini ia hanya ingin fokus bermain, dan tidak memiliki kegiatan sampingan sedikitpun. Dedikasi dan determinasi Firman berbuah manis. Kini namanya akan semakin harum di kancah sepakbola Indonesia, terlebih bila berhasil membawa Merah-Putih menjuarai turnamen piala AFF tahun ini. Bisa dipastikan dirinya akan sejajar dengan para legenda sepakbola Indonesia.
»» READMORE...

Makna Sumpah Pemuda


Hai-hai! aku balik lagi nih, ada yang kangen gak ya? wkwkwk.. udah lama deh kayaknya aku gak ngepost di blog ini. Maklumlah sekarang lagi sibuk-sibuknya nih.. :D hehe.

2 hari yang lalu kita sudah memperingati yang namanya sumpah pemuda, so, selamat hari sumpah pemuda yang ke 84, maaf telat :D

owh ya, kemaren aku sudah meminta pendapat teman-teman aku nih, tentang apa sih makna sumpah pemuda bagi mereka masing-masing. Dan inilah hasilnya:


"sumpah pemuda itu saatnya pemuda menggantikan yang uzur di PSSI"
@Footballnesia 

"sumpah pemuda itu sumpahnya para pemuda pemudi di bangsa Indonesia" @utariiMA
 
"bagi aku sumpah pemudah adalah alram untk kita selalu sadar akan arti sebuah persatuan dlm suatu negara.. :)" @Naldy48

"sumpah pemuda itu membuktikan keberanian para pemuda"
@karinoys

"it's everything
" @fajri_wr

"gaboleh galau2"
@VonnyMeidinaR

"jd pemuda jgn suka galau, emang kl sering galau bs bikin lo kaya & bs berkarya??" @gab_omar

"sumpah pemuda itu segalanya"
@Naswa_Aprilia18

"sumpah yang dilakukan oleh pemuda Indonesia" @rahmatalhafiz

"masa depan negara ada di tangan pemuda, hehe"
@Trenityboy27
 
"janji pemuda indonesia untuk revolusi PSSI,'sumpah pemuda' " @Fajar_Va
 
Nah, itu dia pendapat teman-teman saya tentang sumpah pemuda. Kalo menurut saya sendiri sih, makna dari sumpah pemuda itu adalah nasionalisme dan pratiotisme, serta persatuan. Jangan lagi ada yang namanya tawuran hanya karna membela teman atau sekolah. Apalagi kerusuhan antar suporter. Saya sendiri adalah seorang suporter PSPS Pekanbaru, tapi saya ingin sekali semua suporter di Indonesia itu saling berdamai, seperti yang telah asykar theking lakukan dengan suporter Sriwijaya FC.

Jangan lagi ada pihak yang menzalimi orang lain, hanya karna kepentingan golongan semata seperti kerusuhan yang terjadi di sepakbola Indonesia.

Tapi, yasudahlah, itu semua sudah berlalu.

Sekarang saatnya kita tatap masa depan. Bukan berarti kita melupakan masa lalu. Masa lalu bisa dijadikan cermin agar kita bisa menjadi lebih baik lagi.

Bangkit dan bersatulah pemuda seluruh Indonesia! Kaulah Pelopor dan Pemersatu Pembangunan Menuju Indonesia Jaya!! SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA PUTRA PUTRI INDONESIA!!
»» READMORE...