Saturday, October 15, 2011

Kehidupan Remaja Sekarang

Aku tak mengerti apa yang ada dipikiran orang sekarang. Tak bisakah mereka sedikit menghargai para pahlawan mereka yang telah berjuang, mempertaruhkan nyawanya agar negara ini merdeka. Agar nanti anak cucunya seperti kita bisa hidup normal. Bisa hidup tanpa berperang. Bisa hidup dengan bebas, tanpa menjadi budak. Bisa hidup untuk mengangkat derajat negara ini. Tapi apa balasan mereka? Mereka tak pernah menghargai para pahlawan mereka. Tanpa ada inisiatif untuk mengharumkan negara ini.

Mereka juga sibuk untuk memperkaya diri sendiri, tanpa memperhatikan rakyat miskin disekitarnya. "Kenapa bangsa ini bisa jadi seperti ini?" kata-kata itulah yang mungkin dipertanyakan oleh pahlawan-pahlawan yang dulu telah berjuang untuk memerdekakan bangsa ini. Pahlawan yang masih hidup pun mungkin sangat kecewa. Mungkin mereka juga termasuk rakyat miskin yang terlantar. Tak adakah hak mereka -para pahlawan kita- yang telah memerdekakan negara ini untuk mendapatkan hidup yang layak sebagaimana mestinya.

Mungkin mereka tidak tau lagi arti pahlawan. Mungkin mereka tidak tau lagi bahwa pahlawan mereka adalah orang yang memperjuangkan kemerdekaan negara ini. Orang dan para pejabat yang berlomba-lomba memperkaya diri mereka, tidak tau bahwa mereka sebenarnya bodoh. Mereka tidak tau bahwa negara ini sangat kaya. Negara ini punya URANIUM yang banyak, yang bisa menerangi seluruh bumi ini. Tapi siapa yang mengelola? Mereka membiarkan AMERIKA yang mengelola alasannya karena AMERIKA adalah negara super power. Padahal jika itu bangsa INDONESIA yang mengelola mungkin tak ada lagi rakyat miskin. Mungkin kita tidak perlu bekerja lagi. Mungkin rakyat akan hidup makmur. Tak ada lagi tindak kriminal. Masyarakat saling bahu-membahu untuk mengharumkan negara ini.

Dengan fasilitas yang cukup, para murid berprestasi dan seluruh atlet INDONESIA mungkin bisa mengharumkan negara ini. Selain URANIUM, Indonesia juga punya Lautan terluas di dunia. Banyak spesies ikan di Indonesia yang tidak dimiliki oleh negara lain. Saking kayanya laut di INDONESIA ini sampai-sampai negara lainpun ikut memanen ikan disini.

Indonesia juga punya penduduk terbesar nomor 4 di dunia. Dengan jumlah penduduk segitu harusnya banyak orang pintar yang telah dihasilkan negara ini, tapi pemerintah menelantarkan mereka-mereka. Sebagai sifat manusia yang ingin bertahan hidup tentu saja mereka ingin dihargai. Jalan lainnya adalah keluar dari negara ini dan memilih membela negara lain yang bisa menganggap mereka dengan nilai yang pantas.

Sebenarnya negara INDONESIA memang patut diberi gelar NEGARA TERKAYA DI BUMI ini. Karena memang tak ada negara lain sekaya negara INDONESIA ini tapi apa yang terjadi..


 
 
 






HIDUP INDONESIA RAYA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar (Leave a comment)