Friday, June 29, 2012

Kata-kata Mutiara Dari Seorang Bung Karno

Kata-kata Mutiara Dari Seorang Bung Karno 

1. “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” .

2. “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno).

3. “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang Presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan di atas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.”

4. “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”.

5. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961).

6. “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”

7. “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno).

8. “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno).

9. “Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali “. (Pidato HUT Proklamasi, 1949 Soekarno).

10. “Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita belum selesai! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat.” (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno).

11. “Firman Tuhan inilah gitaku, Firman Tuhan inilah harus menjadi Gitamu : “Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyiru ma biamfusihim”. ”Tuhan tidak merubah nasib sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merubah nasibnya” (Pidato HUT Proklamasi, 1964 Bung Karno).

12. “Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang.” (Pidato HUT Proklamasi 1966, Soekarno).

13. “Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong” (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno).

14. “Aku Lebih suka lukisan Samudra yang bergelombangnya memukul, mengebu-gebu, dari pada lukisan sawah yang adem ayem tentrem, “Kadyo siniram wayu sewindu lawase” (Pidato HUT Proklamasi 1964 Bung Karno).

15. “Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.” ( Sarinah, hlm 17/18 Bung Karno)

16. "Jangan sekali-sekali kau meninggalkan sejarah!!"

17. "PADAHAL saya telah berkata, kalau tidak senang katakanlah terang-terangan, saya akan mengundurkan diri. Tetapi dengan dongkelan gelap-gelapan, saya tidak mau."
 KALAU saya disuruh bertanggung jawab atas terjadinya G30S, maka saya menanya siapa yang harus dimintai pertanggungan jawab atas usaha pembunuhan kepada Presiden/Pangti dalam 7 peristiwa yang saya sebutkan di atas itu? Kalau bicara Kebenaran dan Keadilan, maka saya pun minta Kebenaran dan Keadilan!
18. "Kerahkan pasukan ke Kalimantan hajar cecunguk Malayan itu!
Pukul dan sikat jangan sampai tanah dan udara kita diinjak-injak oleh Malaysian keparat itu"

19. " Doakan aku, aku kan berangkat ke medan juang sebagai patriot Bangsa, sebagai martir Bangsa dan sebagai peluru Bangsa yang tak mau diinjak-injak harga dirinya."

20. " Serukan serukan ke seluruh pelosok negeri bahwa kita akan bersatu untuk melawan kehinaan ini kita akan membalas perlakuan ini dan kita tunjukkan bahwa kita masih memiliki gigi yang kuat dan kita juga masih memiliki martabat."



»» READMORE...

Friday, June 8, 2012

12 TEMPAT PALING ROMANTIS DI INDONESIA

12 TEMPAT PALING ROMANTIS DI INDONESIA



Bagi anda yang baru saja menikah pasti akan pergi honeymoon, alias bulan madu kan?! Disini saya akan memberi informasi tentang tempat-tempat yang paling romantis di Indonesia yang wajib anda dan pasangan anda kunjungi.


12. Pulau Takabonerate, Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan



Obyek wisata bahari Takabonerate merupakan taman laut paling indah ke 3 di dunia. Lautnya mempunyai jutaan biota laut yang dilindungi. Panorama pegunungan yang hijau ditambah pemandangan laut yang eksotis dan wisata bawah laut yang menakjubkan membuat tempat ini menjadi romantis. Pada sore hari sunset yang keren pun akan menambah keromantisan di pulau ini. 



 
Pemandangan bawah laut yang indah

11. Pulau Umang, Provinsi Banten


Tempat ini cocok untuk berlibur dari padatnya pekerjaan dan hiruk pikuk perkotaan. Dan yang pasti tempat ini juga cocok untuk berbulan madu. Di pulau ini ada resort yang telah ditata dengan sentuhan artistik dan keindahan yang dikelilingi oleh laut serta tambahan pegunungan yang menjadikan pulau ini sangat romantis. 




Selain itu suasana yang hijau dan pantai yang masih bersih ditambah dengan banana boat dan infrastuktur lainnya membuat pulau ini cocok untuk liburan keluarga.



10.  Tanjung Lesung, Banten



Suasana di sini sangat menarik dengan keindahan laut biru yang menawan dan pasir putih di tepi pantai. Di sini kita bisa menikmati keindahan laut yang airnya sangat bersih dan jernih sehingga kita bisa langsung melihat ikan dan terumbu karang. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini gan, contohnya banana boat, jet ski, hingga petualangan di gunung Krakatau.

Sunset di Tanjung Lesung






09. Pulau Belitung, Provinsi Bangka Belitung




Panorama pulau belitung lebih di dominasi oleh pantainya yang indah dengan pasir putih nan halus di sepanjang pantai. Pulau ini pernah dipakai untuk syuting film laskar pelangi. Selain itu pulau ini terkenal dengan pinggiran pantainya yang memiliki batu-batu besar yang menjulang tinggi. 







08. Desa / Kampung Sampireun, Garut, Jawa Barat




Bagi anda yang ingin merasakan suasana desa khas Sunda, lengkap dengan bale-bale makanan-makanan tradisional Sunda, menikmati musik tradisional Sunda, Kampun Sampireunlah jawabannya. Pemandangan indah dan lingkungan yang nyaman ditambah lagi dengan udara yang bersih dan sejuk cocok untuk pasangan yang akan berbulan madu. 







07. Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara

 

Taman Laut ini merupakan salah satu laut yang memiliki keanekaragaman hayati yang paling banyak. Tercatat ada 91 jenis ikan di dalamnya. Lokasi resortnya pun sangat strategis, yaitu langsung menghadap ke laut. Tidak ada salahnya jika anda dan pasangan anda menikmati keindahan bawah laut Bunaken dengan menyelam. Suasana saat sore hari pun sangat romantis ditambah dengan pemandangan sunset yang cantik.









06. Desa Ubud, Provinsi Bali






Desa ini terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Di sini, anda dan pasangan anda merasakan ketenangan jiwa dengan pemandangan gunung hijau dan sawah yang indah. Desa ini juga diyakini banyak memberikan inspirasi.








05. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat



Daerah ini masih sepi dan alami. Tapi agan-agan jangan takut dengan fasilitasnya. Di sini banyak terdapat penginapan-penginapan yang menawarkan fasilitas yang lengkap. Di pulau ini pantainya masih bersih dengan pasir putih yang menawan. Selain itu, ada bermacam-macam terumbu karang dan ikan yang ada di laut ini. Jangan lewatkan juga air terjun dan kolam berenang alami. 







04.Pulau Senggigi, Lombok


 Tentu kamu semua sudah tau kalau lombok juga sama terkenalnya dengan bali karena mempunyai tempat wisata yang sangat menakjubkan termasuk pulau Senggigi adalah salah satunya. Dengan suasana pantai yang sangat indah dan pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan ditambah dengan gelombang yang tenang membuat tempat ini romantis untuk berbulan madu.








03. Kaliurang, Yogyakarta


Kaliurang merupakan tempat yang cocok untuk berbulan madu. Cuacanya dingin dan sejuk ditambah dengan gemericik air sungai membuat bulan madu anda benar-benar romantis.


 








02. Pulau Bintan, Kepulauan Riau


Suasana di pulau ini benar-benar menawan, keindahan alam adalah salah satunya. Pasir putih yang berkilau, air laut yang biru dan hijaunya pepohonan adalah kombinasi yang membuat pulau ini sangat indah. Di pulau ini banyak tempat yang tersedia untuk bulan madu anda, seperti pantai pribadi, wisata menyelam serta wisata kuliner bisa menjadi alternatif untuk bulan madu anda.









01. Kepulauan Raja Ampat, Papua

Dan ini dia primadonanya, Kepulauan Raja Ampat di Papua. Tak ada kata-kata yang bisa menjelaskan keindahan pulau ini, selain AMAZING. Lihat saja bagaimana birunya air lautnya yang masih jernih ditemani bukit-bukit hijau di sekitarnya. Raja Ampat dikenal sebagai surganya para penyelam karna pemandangan bawah lautnya yang mengagumkan. Dijamin gak nyesel deh kalo bulan madu atau pun liburan ke sini.








Kepada orang Indonesia yang sering berlibur ke luar negeri atau begitu mengagumi menara Eiffel, sudahkah anda berlibur ke tempat-tempat ini? Cintailah Negeri Sendiri!!
»» READMORE...

Monday, June 4, 2012

Tuhan

Ku buka buku itu
Satu persatu kenangan keluar
Ku teringat kembali hari itu 
Saat semuanya berjalan sempurna

Akhirnya setelah bersama..
kita akan berpisah
Meninggalkan kisah yang telah kita rajut
Bersama..

Tuhan..
Aku tau aku tak sempurna
Aku tak bisa menjanjikannya dunia
Tapi aku tau bahwa aku tulus mencintainya

Aku mungkin bisa bahagia walau tanpanya
Tapi aku tak tau kapan
Aku benar-benar akan melupakannya

Ku titip dia bersama-MU
Sampaikan juga salamku dari hati yang terdalam
Tuhanku.. 

 
»» READMORE...

MY FRIENDS IN ELEMENTARY SCHOOL (SD 006)

Hello-hello hari ini aku mau kenalin temen-temen sd aku yang masih bisa dihubungi :D .

Yang pertama ini namanya INDA AYU P. Dia ini my best best friend deh. Dia ini teman aku yang paling baik. And kita sempat lost contact 3 tahun. Tapi akhirnya berhubungan lagi. Dulu kami pernah suka sama orang yang sama, hehe :D


Yang kedua ini namanya Nurny Sofwah Sifqiani. Dia best friend aku juga. Waktu sd dia sering cemburu ngeliat aku dekat-dekat someone *piss sifqi :D* Pertama kali aku ketemu dia waktu di MDA, waktu itu kami gak dapat pasangan buat joget balon akhirnya kami berpasangan deh, cuma gak jadi tampil :D hehe.



Ini akang aku tersayang :D hehe namanya Sabrina Annisa. Orangnya kocak, baik and cantik. Tapi suka kasihan ngeliat dia, soalnya dia belum bisa ngelupain seseorang yang dulu pernah sebangku sama dia. Sabar ya Sabrina :D hehe.



Yang keempat ini namanya Nikita Ayuthia Putri. Orangnya baik dan periang. Dulu kami sering masak-masak di rumahnya Niki. Sampe abangnya marah-marah karna rumahnya berantakan :D hehe.



Yang ini namanya Retri Mulya Ningsih. Orangnya baik, and kocak juga. Dulu waktu sd kami satu tempat les. Dia dulu suka sama someone, tapi gak tau sekarang masih suka atau nggak. Retri ini suka dijailin sama Ridho, teman sebangkunya. Kalau diliat-liat mereka cocok kok :D haha.








Itu aja sih teman-teman aku yang masih berhubungan sama aku, yang lainnya enggak ada.. :( Makasih ya teman-teman untuk hari-hari yang indah selama berseragam merah putih. Aku kangen sama kalian semua :*


 
»» READMORE...