Tuesday, October 30, 2012

Makna Sumpah Pemuda


Hai-hai! aku balik lagi nih, ada yang kangen gak ya? wkwkwk.. udah lama deh kayaknya aku gak ngepost di blog ini. Maklumlah sekarang lagi sibuk-sibuknya nih.. :D hehe.

2 hari yang lalu kita sudah memperingati yang namanya sumpah pemuda, so, selamat hari sumpah pemuda yang ke 84, maaf telat :D

owh ya, kemaren aku sudah meminta pendapat teman-teman aku nih, tentang apa sih makna sumpah pemuda bagi mereka masing-masing. Dan inilah hasilnya:


"sumpah pemuda itu saatnya pemuda menggantikan yang uzur di PSSI"
@Footballnesia 

"sumpah pemuda itu sumpahnya para pemuda pemudi di bangsa Indonesia" @utariiMA
 
"bagi aku sumpah pemudah adalah alram untk kita selalu sadar akan arti sebuah persatuan dlm suatu negara.. :)" @Naldy48

"sumpah pemuda itu membuktikan keberanian para pemuda"
@karinoys

"it's everything
" @fajri_wr

"gaboleh galau2"
@VonnyMeidinaR

"jd pemuda jgn suka galau, emang kl sering galau bs bikin lo kaya & bs berkarya??" @gab_omar

"sumpah pemuda itu segalanya"
@Naswa_Aprilia18

"sumpah yang dilakukan oleh pemuda Indonesia" @rahmatalhafiz

"masa depan negara ada di tangan pemuda, hehe"
@Trenityboy27
 
"janji pemuda indonesia untuk revolusi PSSI,'sumpah pemuda' " @Fajar_Va
 
Nah, itu dia pendapat teman-teman saya tentang sumpah pemuda. Kalo menurut saya sendiri sih, makna dari sumpah pemuda itu adalah nasionalisme dan pratiotisme, serta persatuan. Jangan lagi ada yang namanya tawuran hanya karna membela teman atau sekolah. Apalagi kerusuhan antar suporter. Saya sendiri adalah seorang suporter PSPS Pekanbaru, tapi saya ingin sekali semua suporter di Indonesia itu saling berdamai, seperti yang telah asykar theking lakukan dengan suporter Sriwijaya FC.

Jangan lagi ada pihak yang menzalimi orang lain, hanya karna kepentingan golongan semata seperti kerusuhan yang terjadi di sepakbola Indonesia.

Tapi, yasudahlah, itu semua sudah berlalu.

Sekarang saatnya kita tatap masa depan. Bukan berarti kita melupakan masa lalu. Masa lalu bisa dijadikan cermin agar kita bisa menjadi lebih baik lagi.

Bangkit dan bersatulah pemuda seluruh Indonesia! Kaulah Pelopor dan Pemersatu Pembangunan Menuju Indonesia Jaya!! SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA PUTRA PUTRI INDONESIA!!

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar (Leave a comment)