Monday, January 28, 2013

PSPS PEKANBARU, BUKAN PSPS KAMPAR!




Panas terik matahari membakar siang ini. Baru saja saya pulang sekolah, saya sudah di kejutkan dengan sebuah berita yang mampu membuat saya hampir pingsan tak percaya. 'Jefry Noer Ambil Alih PSPS' begitu kira-kira yang tertulis di halaman belakang koran tribun Super Ball. Sejenak saya mengucapkan Alhamdulillah karena akhirnya ada juga yang masih memperhatikan PSPS. Namun, ketika saya baca berita itu lebih jelas, saya tersentak. Homebase PSPS di pindahkan, Manajemen Diganti dan Nama PSPS di rubah. Sungguh sebuah hal yang sangat menyedihkan.

Kalau untuk pergantian manajemen, mungkin saya bisa menerima. Tapi kalau sampai memindahkan homebase ke Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang rasanya sangat berat. Apalagi sampai mengganti Nama PSPS Pekanbaru menjadi PSPS Kampar Riau, sungguh sangat ironis dan sangat tidak perlu. Jika memang menolong PSPS dengan ikhlas jangan sampai mengubah nama PSPS. Saya rasa itu tindakan yang tidak perlu. Kami sudah sangat lelah dengan apa yang terjadi kubu PSPS, kini masalah baru pun datang kembali.

58 tahun yang lalu sebuah klub yang di beri nama PSPS Pekanbaru lahir. Sebuah klub yang menjadi kebanggaan Pekanbaru. Namun, dalam perjalanannya PSPS berjuang mati-matian agar bisa naik ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Dengan umur yang 10 tahun lebih muda daripada Republik Indonesia tentu saja PSPS sudah menyicipi bagaimana kerasnya Liga Indonesia. Dari Liga Perserikatan hingga Liga Super Indonesia. Dari jaman Soekarno hingga jaman SBY. Dari jaman Maladi hingga Djohar Arifin. PSPS pernah dihuni oleh pemain-pemain TIMNAS hingga PSPS di juluki Dream Team.

Semua telah di rasakan oleh PSPS, bagaimana suka dukanya menjadi sebuah klub sepakbola profesional. Sampai saat ini, masalah dana adalah urusan yang paling pelik. Saat melawan Persija, pemain PSPS hampir mogok bertanding. Namun, hingga 58 tahun lamanya klub ini berdiri dengan segala kekurangannya tidak pernah terbersit sedikit pun untuk mengganti namanya. 

Menurut saya pergantian nama ini hanya akan memancing kemarahan masyarakat Pekanbaru (termasuk saya) terhadap anda. Kalaulah ingin membantu jangan dengan cara yang seperti ini! Bisa dengan mencantumkan logo anda di baju PSPS ataupun yang lainnya.. Tapi jangan seperti ini!! Tidak etis rasanya mengubah nama klub yang sudah berdiri sejak 58 tahun yang lalu! Dan seluruh Indonesia juga sudah tau PSPS itu milik siapa! PSPS itu milik Pekanbaru dan akan terus begitu selamanya! 

Nama PSPS Pekanbaru itu telah ada sejak 58 tahun yang lalu, tidak ada alasan untuk mengubahnya!! Kami tidak ingin bernasib sama dengan Pelita Jaya dan P-Man !!

Sekali lagi Jangan Ambil PSPS PEKANBARU KAMI!!!

PSPS itu Pekanbaru!!  

PSPS itu bukan Kampar!!



10 comments:

  1. saya juga tidak setuju kalau PSPS diubah nama. saya sebagai anak bangkinang turut mendukung keutuhan PSPS Pekanbaru

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bro! pindah homebase tak apa,, asal jgn mengganti nama! :)

      Delete
  2. PSPS Kampar Riau yeee !!!
    di bantu kok marah sih orang pekanbaru, salah kan walikotanya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. membantu sih membantu! tapi jgn sampai mengubah nama klub! :)

      Delete
  3. Mo Ngasih nama kampar itu terserah presiden klubnya..


    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan presiden klub, tapi ini permintaan sponsor..

      Delete
  4. kalau itu sah menurut hukum kenapa di persoalkan... masih banyak yang perlu kita benahi kawan,... peace 4 all...

    ReplyDelete
  5. jadi ikutan norak ntar, kampar or bangkinang kan trkenal noraknya hehe.. piss

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar (Leave a comment)